Setelah iPhone 8, Apple Siapkan Ponsel 6 Inci?

Telset.id, Jakarta – Saat ini semua mata tertuju pada iPhone 8, yang kabarnya akan diumumkan pada 12 September mendatang. Tapi ada kabar baru yang tak kalah menariknya, yaitu Apple ternyata juga telah menyiapkan penerus iPhone 8 dengan ukuran yang lebih jumbo.

Apple dikabarkan telah memulai pengembangan ponsel penerus iPhone 8, yakni iPhone 9. Mungkin terdengar aneh, karena biasanya Apple memperkenalkan versi ‘S’ dari perangkat mereka setahun setelah diperkenalkan. Tapi itu tidak terlalu penting untuk dibahas, karena ada berita yang lebih menarik untuk Anda ketahui.

[Baca juga: Samsung Galaxy S9 dan S8, Serupa Tapi Tak Sama]

Seperti mengutip dari laman Phone Arena, iPhone 9 yang disiapkan sebagai penerus iPhone 8 ini akan tersedia dalam ukuran yang lebih besar. Apple bahkan disebutkan sudah memutuskan akan membuat iPhone berukuran 6 inci pada tahun depan.

Seperti iPhone 8, ponsel ini akan menggunakan panel OLED. Namun layarnya dipastikan akan memiliki tingkat kecerahan dan representasi warna yang sangat baik jika dibandingkan dengan iPhone sebelumnya.

[Baca juga: Gara-gara Nyamuk, Akun Twitter Ini Diblokir]

Selain itu, Apple juga memastikan mereka tidak akan meluncurkan smartphone dengan layar mini 5,3 inci seperti iPhone SE. Hal ini dikarenakan Apple sudah tidak melihat pasar yang besar terhadap ponsel dengan layar kecil.

Apple akan memulai pengerjaan iPhone 9 pada awal tahun depan dengan menggunakan suku cadang dari Samsung dan pemasok lainnya. Pengerjaan ini terbilang sangat awal, mengingat Apple biasanya mengerjakan pengembangan ponsel baru di kuartal kedua setiap tahun. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI