Setelah 12 Tahun, YouTube Akhirnya Ganti Logo

Telset.id, Jakarta – Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun sejak YouTube diluncurkan, akhirnya platform video streaming milik Google ini “berani” mengubah logonya.

Logo YouTube yang sebelumnya memadukan warna hitam untuk tulisan “You” dan merah untuk “Tube” itu sekarang berubah dengan menggabungkan tulisan YouTube dengan warna font hitam dan ikon aplikasi khas YouTube di sebelah kiri tulisan dengan warna merah.

“Didesain untuk dunia multi layar kami, logo yang diperbarui ini menggabungkan versi wordmark dengan ikon YouTube yang telah disempurnakan untuk menciptakan desain yang lebih fleksibel yang bekerja dengan lebih baik di berbagai perangkat, bahkan di layar terkecil sekalipun,” jelas YouTube dalam situs resminya.

Selain logo yang diubah, user interface Youtube pun telah diubah. Terlihat halaman YouTube kali ini jauh lebih bersih dan rapi dengan desain material. Yang menarik, terdapat juga fitur Dark Mode bagi pengguna yang ingin mengubah tampilan YouTube menjadi gelap.

Terdapat fitur lainnya yang dirasa juga unik yakni penggunanya dimungkinkan untuk mengatur kecepatan video sesuai keinginannya. Menarik bukan?

Perubahan yang cukup besar ini sendiri sudah bisa dirasakan di versi aplikasi atau juga versi dekstop. So, tunggu apa lagi? Yuk segera update! (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI