Setelah Jack Ma, Menkominfo Bidik Penasihat Kelas Dunia Lainnya

Menkominfo Rudiantara
Menkominfo Rudiantara (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Setelah berhasil menggaet Jack Ma sebagai penasihat e-commerce Indonesia, ternyata pemerintah masih ingin mendatangkan satu lagi penasihat kelas dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengakui ada sosok besar lainnya yang akan menyusul Jack Ma.

Berdasarkan kabar yang beredar, pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos disebut-sebut akan menjadi penasihat e-commerce Indonesia lainnya. Namun saat ditanyakan oleh tim Telset.id, pria yang akrab dipanggil Chief RA ini enggan memberikan keterangan lebih detil.

“Memang sedang diproses, sudah bicara. Pokoknya kelas dunia. Tunggu saja ya,” ujar Rudiantara saat ditemui usai acara peresmian kantor Cloudera di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Dia menjelaskan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan orang-orang hebat untuk mengembangkan industri e-commerce di Tanah Air. Keterlibatan orang-orang berkaliber besar inilah yang akan mengaktifkan peranan e-commerce Indonesia di pasar dunia.

“Saya memiliki harapan, orang-orang ini nantinya bisa memberi kontribusi pengembangan SDM indonesia di bidang e-commerce. Agar Indonesia bisa menjadi hub e-commerce setidaknya di kawasan Asia Tenggara,” lanjutnya.

Namun dia mengatakan, para penasihat itu hanya akan menjadi steering komite saja. Sedangkan kebijakan dari 31 inisiatif harus dikeluarkan oleh para menteri.

Selain itu, saat disinggung mengenai kapan Jack Ma akan segera memberi saran kepada pemerintah Indonesia, Rudiantara masih enggan memberikan jawaban detail. “Pokoknya tahun ini bisa segera melaksanakan tugasnya,” pungkas Rudiantara. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here