Shopee Bantu Perajin Rotan di Yogya

Shopee Untuk Negeri
Suasana acara peluncuran program Shopee Untuk Negeri (telset.id/nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Shopee kembali menunjukkan komitmen mereka dalam mewujudkan investasi Rp 100 miliar untuk negeri lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Shopee untuk Negeri”. Dalam program ini, Shopee membantu perajin rotan di Yogyakarta.

“Program CSR ini merupakan bagian dari komitmen investasi Rp 100 miliar Shopee untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia,” ujar Event and Community Manager Shopee Indoneisa, Monica Vionna dalam acara penyerahan CSR Shopee Untuk Negeri di Senayan, Selasa (29/8/2017).

Monica mengatakan, tujuan utama dari Shopee bukan hanya untuk membuat para penjual dan pembeli Shopee nyaman saja. Melainkan mereka ingin menginspirasi pengguna untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

“Caranya adalah dengan berkolaborasi dengan pengusaha lokal, dengan membantu mereka menghadapi tantangan utama bagi pengusaha, salah satunya adalah modal,” lanjutnya.

Kali ini, mereka menggandeng salah satu kelompok usaha di Yogyakarta, yakni Bumi Pemuda Rahayu untuk melakukan CSR ini. Mereka diberi modal berupa uang tunai untuk membantu pengusaha di daerah sekitar mengembangkan usahanya.

Sementara itu, Project Manager Bumi Pemuda Rahayu, Solahudin menyatakan apresiasinya pada program CSR yang digagas Shopee ini. Dia berterimakasih kepada Shopee atas bantuan yang mereka berikan.

“Dengan bantuan modal sebesar Rp 50 juta ini, kami harap dapat membantu perajin rotan yang berada di sekitar Yogyakarta, terutama yang ada di bawah binaan kami,” ujar Solahudin.

Kedepannya, mereka berharap dengan dilakukannya program bantuan melalui CSR Shopee Untuk Negeri ini, semakin banyak UKM Indonesia yang dapat bersaing dengan pengusaha besar lain yang ada di Indonesia. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here