NYPD Tak Lagi Pakai Smartphone ‘Kebal Peluru’

Telset.id, Jakarta – Departemen Kepolisian New York, Amerika Serikat atau yang lebih populer dengan nama NYPD mengumumkan bahwa akan mengganti sekitar 36 ribu smartphone yang selama ini digunakan aparat kepolisian kota tersebut, dari Windows Phone ke iPhone. Ini berarti, smartphone mereka sudah tidak ‘kebal peluru’ lagi.

Smartphone ‘kebal peluru’ ini mengacu pada beberape peristiwa unik, dimana polisi New York beberapa kali diselamatkan oleh ponsel pabrikan asal Finlandia tersebut. Beberapa polisi terselamatkan nyawanya karena peluru yang ditembakkan para penjahat berhasil diredam oleh smartphone tersebut.

[Baca juga: Ditembak Perampok, Polisi Ini Selamat karena Ponsel Nokia]

Mengutip dari laman Ubergizmo, alasan NYPD mengganti perangkat tersebut dikarenakan Nokia sudah tidak akan melakukan dukungan terhadap smartphone bersistem operasi Windows Phone 8.1 lagi. Tentunya, hal ini merupakan sebuah masalah bagi mereka.

Sebenarnya, keputusan Kepolisian New York menggunakan Windows Phones tidak masuk akal bagi beberapa orang. Namun, smartphone Nokia Lumia 830 dan Lumi 640 XL yang dipakai memiliki aplikasi khusus 911, aplikasi pengelolaan kasus, dan kemampuan untuk menerima tugas.

[Baca juga: Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa Capai Rp 17 Jutaan?]

Namun hingga saat ini, NYPD masih belum mengumumkan iPhone jenis apa yang akan digunakan. Yang pasti, mereka tidak akan menggunakan iPhone 8 yang akan dijual lebih dari USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta. [NC/HBS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI