Ratusan Ribu Aplikasi Tak Bisa Berjalan di iOS 11, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Tinggal beberapa minggu ke depan, Apple akan segera merilis sistem operasi terbarunya, iOS 11. Pastinya para pengguna perangkat mobile Apple akan menyambut baik kehadiran OS baru tersebut. Tapi nyatanya, justru menjadi kabar buruk bagi developer. Kenapa?

Dilansir dari Business Insider, iOS 11 kabarnya tidak akan mendukung aplikasi 32-bit, sehingga perangkat yang sudah berjalan di iOS 11 tidak akan bisa lagi menjalankan aplikasi tersebut.

Total, dari sekitar 2,4 juta aplikasi yang ada di App Store, terdapat 187.000 aplikasi 32-bit di App Store dan masih tersedia untuk pengguna iPhone yang tidak bisa memperbarui perangkatnya ke iOS 11. Namun ada kemungkinan ratusan ribu aplikasi itu akan segera dihapus dari App Store oleh Apple.

Dari banyaknya aplikasi yang sedang “terancam” tersebut, sebagian besar adalah game dengan total 38.619 game yang tidak akan berjalan diniOS 11. Kemudian sisanya adalah aplikasi pendidikan, hiburan, lifestyle, dan lainnya.

Sebenarnya, tidak didukungnya aplikasi 32-bit untuk versi iOS 11 sudah diberitahu Apple pada pembaruan iOS 10.3 beta 1. Saat itu, ketika penggunanya membuka aplikasi 32-bit tertentu, mereka akan mendapatkan peringatan “Aplikasi ini tidak akan bekerja pada versi iOS berikutnya. Developer aplikasi ini perlu memperbaruinya untuk meningkatkan kompabilitasnya”. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI