LINE Square, Fitur Chat untuk Komunitas

Telset.id, Jakarta – LINE meluncurkan layanan terbarunya, LINE Square, sebuah fitur chat untuk komunitas dan anonim di Indonesia dan Korea. Tipe baru dari sistem chatting terbuka ini memungkinkan pengguna bertemu dengan orang-orang baru, dan melakukan diskusi yang mendalam tentang minat mereka.

Dengan layanan LINE Square, para pengguna dengan minat yang sama bisa saling terhubung sekaligus tetap dapat menjaga privasi pengguna. Pengguna dapat bergabung ke dalam percakapan atau chat tanpa harus mengungkapkan identitas terlebih dahulu.

Dengan begitu akan membuat para pengguna LINE dapat mengekspresikan pemikiran dan pendapat mengenai berbagai topik seperti kuliner, hobi, olahraga, dan musik secara lebih terbuka dan bebas.

“LINE Square merupakan layanan yang ideal untuk merepresentasikan misi kami, yakni ‘Closing the Distance’. Fitur ini mendekatkan pengguna berdasarkan minat mereka, kemudian terlibat dalam percakapan yang mendalam,” ujar Seokho Yang, Product Manager dari LINE Square.

Dia menyebutkan bahwa LINE telah berkembang menjadi platform sosial, dimana pengguna bisa bertemu dengan pengguna lain yang memiliki minat yang sama hanya dengan mencari kata kunci tertentu.

“LINE Square juga memungkinkan pengguna untuk bergabung ke dalam chatroom dengan menggunakan nama panggilan, yang dapat mendorong pengguna untuk mengobrol dengan bebas dan berbagi cerita,” tambahnya.

Logo LINE Square akan muncul pada tampilan friend list atau timeline setelah pengguna LINE di Indonesia atau Korea melakukan update aplikasi LINE mereka ke versi yang paling terbaru. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna dapat membuat dan bergabung ke dalam komunitas yang dinamakan “Square” yang terdiri dari berbagai topik.

Setiap Square tidak membatasi jumlah pengguna yang ingin bergabung dan pengguna tidak perlu membagikan informasi pribadi atau bahkan LINE ID mereka ketika memilih foto profil dan nama panggilan pada chatroom.

Pengguna dapat mengundang pengguna lain untuk bergabung ke dalam Square dengan menggunakan URL atau QR code. Masing-masing chatroom dapat menampung sampai dengan 5.000 anggota. Selain itu, pengguna juga dapat bergabung ke dalam chatroom yang mereka inginkan

LINE mengklaim telah menerapkan berbagai langkah pengamanan dan penanggulangan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan seluruh pengguna LINE Square. Contohnya, pengguna dapat melaporkan konten sensitif dan tidak pantas yang berbentuk teks, gambar, dan video.

Selain itu, LINE Square juga memiliki sistem monitoring internal berupa filter otomatis pada kata-kata sensitif dan dapat melaporkan pengguna yang mengunggah konten yang tidak pantas.

LINE juga berencana untuk menghadirkan LINE Square di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, termasuk Taiwan, dan Thailand, dalam waktu dekat. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI