Galaxy Note 8 vs Note 7, Apakah Sesuai Ekspektasi?

Telset.id, Jakarta – Kasus meledaknya Galaksi Note 7 menjadi masa kelam bagi Samsung dan para penggemar setia mereka. Dengan berat hati, Samsung akhirnya harus menarik keberadaan perangkat tersebut, demi menjaga keamanan dari para pengguna.

Tak hanya Samsung yang merugi, para fans juga harus rela kehilangan phablet yang disebut-sebut sebagai perangkat tercanggih saat diluncurkan, dan terpaksa menggunakan perangkat Note 5 mereka lagi, sambil menunggu kemunculan Galaxy Note 8.

Namun, apakah waktu yang dibuang untuk menunggu Galaxy Note 8 berbuah manis bagi para penggemarnya?

Nah, pada kesempatan kali ini, tim Telset.id akan mengupas tuntas perbedaan dari Galaxy Note 7 dan Note 8. Dengan membaca ulasan ini, Anda akan bisa menilai apakah Galaxy Note 8 dapat mengobati kekecewaan terhadap Galaxy Note 7. Berikut ini ulasannya:

DESAIN

Pertama kali diperkenalkan pada 2 Agustus 2016, Galaxy Note 7 memiliki bentuk yang sangat cantik. Dengan dibalut body metal dengan layar lengkung di kedua sisi, ponsel ini menjadi salah satu ponsel paling cantik yang ada di pasaran.

Di bagian depan, terdapat sebuah tombol Home yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Ponsel yang memiliki sertifikasi IP68 ini memiliki dimensi 153.5 x 73.9 x 7.9mm yang memiliki berat 169 gram. Cukup ringan untuk ponsel sebesar ini.

Di sisi lain, Galaxy Note 8 pertama kali diperkenalkan pada Rabu (23/8/2017) malam waktu Indonesia. Perangkat ini memiliki body yang sangat mirip dengan Galaxy S8 yang menggunakan Infinity Display, namun memiliki dimensi yang cukup besar.

Berbicara mengenai dimensi, produk ini memiliki ukuran 162.5mm x 74.8mm x 8.6mm. Perbedaan lain dengan Galaxy Note 7 adalah penempatan pemindai sidik jari yang ada di belakang perangkat, serta tidak adanya tombol apapun di bagian depan perangkat tersebut.

LAYAR

Foto: Lucky Sebastian/Telset.id

Samsung Galaxy Note 7 memiliki layar sebesar 5,7 inci Super AMOLED. Ukuran layar ini tidak berubah semenjak beberapa generasi dari Note Series, lebih tepatnya dimulai dari Galaxy Note 3.

Layarnya mendukung resolusi Quad HD dengan aspek rasio 16:9 yang merupakan aspek rasio normal yang dipakai di berbagai perangkat lain. Perangkat ini adalah perangkat pertama Samsung yang memakai teknologi HDR compliancy, dimana perangkat ini bisa memutar konten HDR dari beberapa aplikasi yang ada.

Kemudian di Galaxy Note 8, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memutuskan untuk memasang layar yang lebih besar, yakni 6,3 inci degan aspek rasio 18,5:9. Meskipun layarnya lebih besar, akan tetapi dimensi dari ponsel ini tidak terlalu berubah, karena disematkannya teknologi Infinity Display.

Seperti model sebelumnya, layar Note 8 juga dilengkapi dengan teknologi HDR. Dengan mengusung layar Quad HD+ Super AMOLED bereseolusi 2960×1440 pixel, layar ponsel ini mampu menghadirkan kualitas gambar yang sangat superior.

Lanjut ke halaman berikutnya >>> Kamera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI