Samsung Galaxy Note 8 Menggebrak dengan Serba Dual

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy Note 8. Phablet jumbo berukuran 6,3 inci ini menjadi salah satu produk “paling terpanas” yang sudah lama dinanti-nanti kehadirannya.

Keriuhan 1.500 tamu undangan yang hadir dari seluruh dunia di Park Avenue Armory, New York, langsung pecah saat CEO Samsung DJ Koh naik ke atas panggung memperkenalkan Galaxy Note 8, pada Rabu (23/8/2017) waktu Amerika Serikat.

“Yang tahun kemarin lupakan saja, karena sampai sekarang masih banyak jutaan pengguna Galaxy Note loyal bersama kami. Jadi, izinkan saya untuk mempersembahkan Galaxy Note terbaru untuk komunitas Galaxy Note di seluruh dunia,” ujar DJ Koh.

Galaxy Note 8 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,3 inch, yang berarti sedikit lebih besar dari “saudaranya”, Galaxy S8+. Sama seperti keluarga seri S, Galaxy Note 8 juga dilengkapi teknologi Infinity Display alias layar tanpa tepi, dengan rasio layar yang sama dengan S8+, yakni 18,5:9.

Untuk jeroannya, Galaxy Note 8 diotaki dengan chipset Exynos 8895, khusus untuk pasar Asia, sementara untuk pasar Amerika dan Eropa menggunakan chipset Snapdragon 835. Sedangkan untuk RAM sebesar 6GB, dan memory penyimpanan 64GB, serta kapasitas baterai sebesar 3.300 mAH dengan teknologi fast charging.

Sementara untuk kamara utama dual kamera yang masing-masing 12MP, dimana satu lensa wide dengan aperture f1.7 dan lensa tele f2.4, dengan kemampuan optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Sedangkan kamera depan dengan resolisi 8MP.

Samsung juga meningkatkan kemampuan S Pen dibanding generasi sebelumnya, dengan dibuat lebih kecil dan tajam. Samsung juga memambah aplikasi Air Command yang bisa dibuka oleh S Pen menjadi 10 aplikasi, dari sebelumnya hanya 6 aplikasi.

Kelebihan dari fitur ini adalah, pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin ditampilkan oleh Air Command, yang dapat diakses dengan cara mengetukkan S Pen di layar. Salah satu aplikasi adalah Live Message. Dengan begitu, pengguna bisa mengirim pesan, baik berupa tulisan atau gambar, yang akan berubah menjadi gambar bergerak saat dikirimkan.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI