Ini Kandidat Kuat Calon CEO Uber yang Baru

Telset.id, Jakarta – Drama kekosongan bangku CEO Uber nampaknya akan segera berakhir. Setelah sebelumnya gagal untuk kembali merebut tahtanya, para pemilik saham Uber nampaknya sudah memiliki pengganti Travis Kalanick.

Kandidat kali ini dirasa para dewan sebagai pengganti yang tepat. Adalah Jeff Immelt, mantan CEO General Electric yang baru turun dari jabatannya pada 1 Agustus 2017 lalu yang digadang-gadang menjadi kandidat terkuat.

Mengutip dari laman Engadget, saat ini dewan Uber dikabarkan sedang berdiskusi serius mengenai kemungkinan mengangkat Jeff Immelt sebagai CEO baru. Dipilihnya Jeff sebagai kandidat kuat tidak terlepas bahwa dirinya sangat lekat dengan dunia teknologi.

Namu sayang, menurut beberapa sumber, Jeff bukanlah orang yang mudah untuk dipengaruhi. Butuh usaha ekstra bagi Uber untuk mendatangkan Jeff untuk menjadi CEO baru Uber.

Sebelumnya, di dalam tubuh internal Uber terjadi drama sebuah drama besar. Co-founder sekaligus CEO Uber, Travis Kalanick sampai diminta untuk megundurkan diri pada Juni 2017 lalu.

Alasannya, Travis diminta mundur terkait soal terjadinya investigasi kepolisian terhadap lingkungan kerja perusahaan dan gugatan hukum yang menuding Uber sebagai perusahaan seksis. [NC/MS]

 

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI