Tips Ambil Foto Maksimal dengan Kamera Ponsel Beresolusi Rendah

2. Cahaya Adalah Teman Terbaik Anda

Tak jarang cahaya akan membuat hasil sebuah jepretan kamera terlihat gelap dan tidak indah dipandang. Tentunya, hal ini akan mengganggu kesempurnaan dalam menghasilkan sebuah foto.

Jadi sebaiknya, jika akan mengambil gambar pilihlah lokasi di luar ruangan dimana sinar matahari dapat terlihat langsung. Atau jika terpaksa melakukan pemotretan di dalam ruangan, lampu tambahan atau mengatur ISO secara manual dapat membantu memaksimalkan pengambilan foto.

3. Gunakan Tripod atau Kedua Tangan Anda

Faktor terakhir yang sering kali diabaikan saat ingin mengambil gambar adalah goyangan yang dihasilkan oleh tangan. Jika hal ini terjadi, maka hasil foto yang ditampilkan akan buram dan nampak tidak jelas.

Solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menggnakan Tripod. Namun jika Anda tidak memiliki tripod di dekat Anda, maka pegang ponsel pintar dengan menggunakan kedua tangan. Hal ini dapat mengurangi getaran yang terjadi saat mengambil gambar.

Nah, selain ketiga tips diatas, Anda juga bisa mengeksplorasi pengaturan manual yang ada di masing-masing ponsel pintar. Hal ini penting jika Anda diharuskan mengambil gambar dalam kondisi cahaya atau kondisi khusus lainnya. [NC/MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI