MediaTek Helio P23 dan P30 Akan Diperkenalkan 29 Agustus

Telset.id, Jakarta – Ditengah sengitnya persaingan pasar SoC, salah satu vendor MediaTek tampaknya tak mau ketinggalan. Kabarnya MediaTek akan menghadirkan duo chip unggulan terbarunya di bulan Agustus ini yakni Helio P23 dan P30

Dua chipset terbaru tersebut kabarnya akan segera resmi diperkenalkan pada 29 Agustus mendatang. Dan bahkan sejumlah pabrikan perangkat mobile terkemuka asal tirai bambu seperti Oppo, Vivo, Meizu, dan Xiaomi digadang-gadang akan menjadi yang pertama mengadopsi kedua chipset MediaTek tersebut, yang diperkirakan baru akan terealisasi secara komersial pada kuartal keempat tahun ini.

Meskipun ada yang menyebut chipset Helio P23 kurang kuat diproduksi pada proses 16nm, namun SoC dengan 8 core tersebut konon bisa mendukung display Quad HD dan juga pengaturan dual-camera yang ada.

Oleh karena itulah, Helio P23 kabarnya sangat ideal untuk disematkan pada keberadaan handset tingkat menengah (mid-range) saat ini. Sedangkan Helio P30 yang akan menggunakan proses pembuatan 12nm TSMC, kabarnya akan mengusung 4 core ARM Cortex-A72 1.5GHz dan 4 core ARM Cortex-A53 1.5GHz. Hadir dengan dukungan Cat.10, membuat SoC MediaTek Helio P30 ini memiliki kecepatan download hingga 600Mbps. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI