Ini Alasan Mozilla Ikut Perangi Hoax

Telset.id, Jakarta – Penyebaran berita palsu di Internet kini menjadi sorotan utama dari berbagai pihak. Berbagai upaya membendung berita-berita tak bohong telah dilakukan beberapa perusaaan, seperti Google, Facebook, dan kini Mozilla pun ikut ‘cawe-cawe’ perangi hoax.

Menurut Chief Innovation Officer Mozila Katharina Borchert, melawan berita hoax merupakan salah satu kewajiban mereka, agar tidak mengurangi nilai manfaat dari Internet.

“Jika kita tidak mampu mengurangi beban mental orang-orang yang terus-menerus khawatir terhadap berita palsu, itu mengurangi nilai manfaat dari internet,” ujar Kartharina seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Namun, cara yang diambil oleh Mozila bukan merupakan sebuah tindakan yang aktif. Mereka lebih memilih untuk mendekati perusahaan serta grup besar di seluruh dunia untuk menggelar pertemuan untuk mencari sumber masalah dari berita hoax, dan cara menanggulanginya.

“Kami percaya jika memiliki lebih banyak mata dan otak untuk sesuatu, biasanya akan membuat sebuah masalah cepat teratasi,” lanjutnya.

Dengan memadukan apa yang dilakukan pihak lain yang secara aktif menurunkan berita hoax di internet dan dengan memantau serta mencari sumber masalah dari penyebaran berita hoax, maka dia berharap berita hoax bisa dengan cepat teratasi. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI