Teknologi Iris Scanner Kini Dimanfaatkan Dunia Perbankan

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu Samsung meluncurkan Galaxy S8 dengan fitur keamanan canggih yakni Iris Scanner. Berjalannya waktu kini teknologi Iris Scanner di manfaatkan oleh dunia perbankan.

Seperti yang dilakukan salah Bank di Inggris TSB High Street yang telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menambahkan dukungan untuk pemindai iris Galaxy S8 ke aplikasi mobile banking-nya bulan depan.

Hal serupa juga dilakukan Bank of America,  mengambil langkah yang sama memanfaatkan teknologi Iris Scanner yang ada di Galaxy S8 dan Galaxy S8+ untuk aplikasi mobile banking.

Fungsinya akan memungkinkan nasabah Bank of America untuk masuk ke mobile banking hanya dengan memindai mata mereka.

Michelle Moore, kepala perbankan digital di Bank of America, mengatakan bahwa program percontohan ini adalah bagian dari usaha yang lebih luas di pihak bank untuk mengukur afinitas pelanggan terhadap berbagai bentuk otentikasi biometrik.

Bank of America adalah bank besar pertama di Amerika Serikat yang akan menggunakan teknologi Iris Scanner. Namun, saat ini program yang dilakukan ini masih sebatas ujicoba. tidak jelas kapan dukungan untuk metode otentikasi biometrik lanjutan ini akan diluncurkan untuk semua pelanggan. (MS)

Sourcesammobile

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI