Bermimpi Punya Mobil Otonom, Pria Ini “Rela” Jadi Kursi

Telset.id, Jakarta – Mobil tanpa awak atau mobil otonom (autonomous car) mulai banyak dikembangkan para pabrikan mobil dan perusahaan teknologi seperti Google, Uber, dan juga Volvo. Rupanya, pengembangan teknologi mobil otonom juga menginspirasi orang untuk membuat mobil tersebut, meski dengan cara yang konyol.

Dilansir dari Mashable, jalanan di Virginia, Amerika Serikat sempat heboh karena ada mobil berjenis Ford Transit yang melaju tanpa ada pengemudi di dalamnya. Sekilas, mobil itu seperti konsep autonomous car yang sedang dikembangkan oleh perusahaan raksasa teknologi.

Mobil tersebut seolah memiliki sistem autonomous yang sempurna, karena bisa melaju tanpa adanya hambatan, entah itu saat berada di lampu merah atau di jalanan yang cukup padat. Hebatnya, tidak ada seorang teknisi yang biasanya “mendampingi” sistem autonomous di mobil otonom.

[Baca juga: Setelah Autonomous Car, Kini Muncul “Self-driving Potato”]

Tapi ternyata kesempurnaan dari Ford Transit versi autonomous itu bukanlah hasil dari pengembangan sistem yang kompleks, melainkan ulah seorang pria yang “rela” menyamar menjadi kursi di dalam mobil. Ya, dengan “menyamar” sebagai kursi, pria yang tak diketahui namanya itu mengoperasikan mobilnya seperti biasa.

Aksi mobil otonom palsu ini terungkap setelah seorang reporter bernama Adam Tuss merasa penasaran dengan mobil Ford Transit “canggih” itu. Setelah menguntitnya di sebuah jalanan di sekitar Arlington, Virginia, Tuss akhirnya tahu mobil itu tak secanggih yang dikira orang.

Karena saat dia melihat ke dalam mobil dari jendela, ternyata ada seorang pria yang sedang menyamar menjadi kursi mobil sambil memegang kemudi mobil. Tuss sempat merekam aksi penyamaran sang supir, yang buru-buru kabur setelah tahu aksi penyamarannya terungkap.

[Baca juga: Wow! Di Negara Ini, Truk Sampah Sudah Autonomous]

“Siapa kamu? Apa yang kamu lakukan? Saya bersama kru berita,” ucap Tuss menanyai pengendara misterius tersebut.

Namun pertanyaan Adam Tuss sama sekali tidak digubris, dan si pengemudi pun langsung tancap gas meninggalkannya. (FHP/HBS)

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI