GrabNow, Pesan GrabBike Tanpa Aplikasi

Telset.id, Jakarta – Hari ini Grab meluncurkan fitur baru bernama GrabNow, bagi seluruh pengguna di wilayah Jabodetabek. Fitur baru ini akan memungkinkan penumpang untuk memanggil mitra pengemudi GrabBike terdekat secara langsung tanpa harus melakukan pemesanan melalui aplikasi.

“GrabNow mewakili misi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna. Hari ini, kami meluncurkan GrabNow yang memungkinkan penumpang untuk menikmati alokasi perjalanan hingga tiga kali lebih cepat berkat solusi pemesanan berbasis proksimitas atau kedekatan perangkat bergerak,” tutur Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.

Azwar menjelaskan, proses auto-pairing antara penumpang dan mitra pengemudi yang rampung dalam 15 – 30 detik memberikan pengalaman pemesanan yang cepat. Hal ini memungkinkan setiap pengguna tiba di lokasi tujuannya dengan lebih cepat.

Dalam masa uji coba ekstensif di wilayah Jakarta, GrabNow telah berkontribusi dalam menjadikan pengalaman tumpangan yang lebih baik secara keseluruhan dengan membantu mitra pengemudi dalam menjemput penumpang dan memulai perjalanan dengan lebih cepat.

“Waktu sangatlah berharga bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek, terlepas dari apa yang mereka lakukan dan di mana mereka bekerja – setiap orang ingin menjadi lebih produktif. Kami percaya GrabNow merupakan faktor pembeda utama kami dengan para kompetitor,” tambah Mediko.

Para penumpang hanya perlu menekan ikon “connect” ketika mereka berada dekat dengan mitra pengemudi GrabBike atau menggunakan kode 6 digit yang tersedia pada ponsel mitra pengemudi dan platform Grab akan mengatur segalanya. Setelah terhubung, para penumpang wajib mengonfirmasi bahwa mereka telah bersama mitra pengemudi yang tepat dan siap memulai perjalanan.

Proses pencocokkan dilakukan dengan teknologi proksimitas atau kedekatan milik Google yang menggunakan gelombang ultrasound untuk memasangkan ponsel penumpang dengan mitra pengemudi. Seluruh proses ini terjadi secara aman melalui teknologi enkripsi. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI