8 Tips Tampil Kece Saat Live Streaming

Telset.id, Jakarta – Dewasa ini, live streaming merupakan aktivitas yang semakin digemari masyarakat. Mulai dari Facebook, YouTube, Instagram menjadi platform yang sangat digemari untuk melakukan live streaming.

Atas alasan inilah vendor smartphone terkemuka berbondong-bondong menghadirkan solusi baru bagi pengguna yang gemar melakukan live streaming tersebut. Salah satunya adalah ASUS, dengan menghadirkan smartphone khusus live streaming yang bernama Zenfone Live.

Ponsel ini memiliki fitur BeautyLive yang pertama kali hadir di ponsel pintar. Teknologi pemercantik atau beautification saat live streaming, merupakan fitur yang sangat pas untuk menopang kebutuhan pengguna di atas agar tampil sempurna.

Nah, bicara soal live streaming, kami memiliki 8 tips yang perlu diperhatikan agar tampil lebih kece saat live streaming. Penasaran bukan apa saja tips tersebut? Jika penasaran, silahkan simak tips tampil lebih kece saat melakukan live streaming berikut ini!

1. Kenakan Busana Terbaik

Agar menarik perhatian pemirsa, khususnya teman-teman di lini masa Anda, tentu Anda harus memperhatikan penampilan sebelum tampil secara langsung. Kenakan busana terbaik yang kamu miliki dan sesuaikan dengan suasana serta apa yang akan Anda sampaikan pada pemirsa.

Baca Juga: Aplikasi Live Streaming Bola Terbaru

2. Gunakan Makeup

Hasil gambar untuk pilih background selfie

Anda tentu tidak ingin ditinggalkan pemirsa karena tampil suntuk saat live streaming bukan? Nah untuk itu, sebelum tampil, pastikan wajah tampil sempurna dengan di rias terlebih dahulu.

3. Pilih Posisi Background yang Mendukung

Hasil gambar untuk pilih background keren untuk live streaming

Sebelum tampil langsung, Anda juga perlu memperhatikan apa yang ada di belakang Anda saat siaran. Sebagai contoh, kalau Anda ingin bercerita tentang makanan enak yang sedang Anda makan, tentunya tidak mungkin siaran di dapur bukan?

Pokoknya, jangan sampai salah pilih background sehingga pemirsa Anda gagal fokus!

4. Lighting is a Must

Kalau siaran dari tempat yang agak redup, misalnya restoran fine dining yang romantis, tentu Anda perlu mencari posisi yang paling pas agar wajah tetap tampak jelas saat siaran.

Jika tidak ada pencahayaan yang baik, memiliki ponsel yang memiliki lampu flash di depan akan sangat mendukung. Dengan demikian, siaran dari tempat gelap pun tidak masalah.

5. Cari Angle Gambar yang Pas

 

Saat tampil secara langsung, perhatikan sudut pandang atau frame di mana Anda akan disaksikan oleh rekan-rekan dari seluruh dunia nantinya. Dan kalau Anda tampil live bersama dengan teman-teman, pastikan wajah mereka juga masuk dalam frame.

Jangan sampai mereka sudah bicara panjang lebar, tapi hanya separuh wajah mereka yang terlihat. Gunakan smartphone yang punya kamera depan dengan sudut pandang lebar, minimal 82 derajat.

6. Pastikan Bagikan Cerita Berkesan

Agar menarik, Anda tentu perlu menyiapkan cerita yang seru atau menyenangkan atau berkesan pada pemirsa. Sesekali berbagi cerita sedih tentu akan membuat follower bisa melihat sisi lain dari keseharian Anda.

Tetapi kalau terus itu yang di umbar, bisa jadi malah mereka bubar. Anda tidak ingin ini terjadi bukan?

Baca Juga: Cara Membuat Live Streaming di YouTube, Bisa di HP dan Laptop

7. Jangan Lupa untuk Interaksi dengan Pemirsa

Saat tampil live dan ada komentar masuk, pastikan Anda menjawab komentar-komentar tersebut, apalagi jika mereka memberikan tanggapan yang positif. Jangan lupa sebut juga nama mereka agar mereka merasa lebih dihargai dan akan merasa dekat.

8. Tebarkan Keceriaan

Ajaklah pemirsa bergembira bersama saat Anda tampil live. Ajak mereka bernyanyi bersama, apalagi kalau misalnya Anda punya kemampuan bermusik. Silakan menggelar konser bagaikan musisi terkenal di depan smartphone dan rekan-rekan Anda yang menjadi penontonnya!

Nah, itulah 8 tips agar tampil lebih kece saat melakukan live streaming. Untuk tips lebih lengkapnya, Anda bisa tonton video 8 tips live streaming dengan mengunjungi link ini. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI