Tinggalkan Vibe Pure UI, Lenovo akan Pakai Android Murni?

Telset.id, Jakarta – Penggunaan sistem operasi Android kustom sudah lama dilakukan berbagai vendor ponsel pintar. Akan tetapi, salah satu vendor asal Tiongkok, Lenovo dikabarkan akan kembali menggunakan sistem operasi Android murni untuk produk mereka selanjutnya.

Untuk mengawali hal tersebut, produk Lenovo yang pertama kali akan meninggalkan Vibe Pure UI adalah K8 Note. Mereka akan menggunakan Android Nougat 7.1.1 murni dalam perangkat tersebut.

“Ada tren tertentu di kalangan pengguna kami. Dan sekarang kami memutuskan untuk meninggalkan Vibe Pure UI dari ponsel kami dan mulai memasukkan Android murni untuk pelanggan kami,” ujar kepala pemasaran Lenovo India Anuj Sharma seperti dikutip dari laman Android Central.

Namun demikian, Lenovo akan tetap mengusung fitur unggulan mereka. Contoh saja Dolby Atmos dan TheaterMax yang sudah banyak disematkan pada produk-produk Lenovo sebelumya.

“Hal ini dilakukan untuk menyelaraskan keingnan pasar. Kami sebisa mungkin ingin memberikan yang terbaik bagi penggemar produk kami,” lanjutnya.

Akan tetapi, belum diketahui apakah penggunaan Android murni ini akan dilakukan secara global atau tidak. Masih belum ada keterangan resmi dari pihak Lenovo perihal masalah tersebut.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda lebih suka menggunakan sistem operasi Android murni atau yang sudah ada campur tangan vendor? [NC/HBS]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI