Nekat, Pencuri Tiru Aksi Fast and Furious untuk Curi iPhone

Telset.id, Jakarta – Nekat, mungkin itulah kata yang menggambarkan sekelompok pencuri asal Rumania yang berhasil mencuri iPhone senilai lebih setengah juta euro atau kira-kira senilai Rp 7,8 miliar lebih!

Kelompok pencuri nekat yang beranggotakan lima orang ini bukan mencuri iPhone di sebuah toko, melainkan di sebuah truk yang sedang berjalan menggunakan mobil berjenis van yang telah dimodifikasi, mirip seperti aksi Dominic Toretto (Vin Diesel) dalam film Fast and Furious.

Dilansir dari The Guardian, kelompok tersebut melancarkan aksinya di malam hari, tepatnya di jalan bebas hambatan A73 di daerah Horst, Belanda pada 24 Juli lalu. Terlihat dari video, mobil van itu mendekat tepat di belakang truk, dan salah satu tersangka dengan mudahnya masuk lewat pintu, kemudian melempar kotak berisi iPhone ke dalam van.

“Truk tersebut mengambil barang dari tempat A ke B tanpa berhenti. Meski begitu, iPhone telah hilang. Jadi pasti sudah terjadi seperti itu. Dan sekarang kita akhirnya punya bukti, dengan van dan jarahannya,” jelas Juru bicara kepolisian Belanda Ed Kraszewski.

Kelima orang pencuri itu sendiri telah ditangkap oleh Kepolisian Belanda di sebuah taman beserta barang bukti yakni van dan iPhone yang ada di dalamnya. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI