Google Ingin Ajari 10 Juta Penduduk Afrika Skill Online

Telset.id, Jakarta – Perkembangan dunia teknologi, terutama teknologi di dunia online berkembang dengan cepat. Akan tetapi, cepatnya perkembangan ini tidak dibarengi oleh kemampuan sebuah negara untuk menyerapnya, cotohnya seperti Afrika.

Melihat kenyataan ini, CEO Google Sundar Pichai baru saja membentuk sebuah tim khusus pada April lalu, dimana tim ini akan didedikasikan untuk mengajarkan penduduk Afrika skill online.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan mesin pencari asal Amerika tersebut menargetkan akan bisa mengjar setidaknya 10 juta penduduk Afrika mengenai skill online.

“Google berkomitmen untuk mempersiapkan 10 juta orang untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan dalam lima tahun ke depan,” ujar Pichai seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Untuk cara pengajaran sendiri, Google akan memberikan dua metode. Perwakilan Google akan mengutus perwakilan secara langsung dan mengajarinya secara langsung, atau melalui sebuah kelas online.

Mereka berencana akan menggunakan bahasa seperti Swahili, Hausa, dan Zulu. Mereka juga akan memastikan bahwa setidaknya 40% orang yang berpartisipasi dalam program ini adalah wanita. [NC/MS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI