Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia, Tapi Tidak Berlangsung Lama

Telset.id, Jakarta – Selama bertahun-tahun, pendiri dan mantan CEO Microsoft Bill Gates ada di peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia. Akan tetapi, titel yang disandang Gates semenjak 2013 ini harus di lepas, karena CEO Amazon Jeff Bezos dikabarkan merebut tahta tersebut.

Bezoz dikabarkan merebut posisi Gates dengan perolehan kekayaan sekitar USD 90 miliar, atau sekitar Rp 1,198 triliun. Hal ini dikarenakan saham dari Amazon berhasil melonjak di pasar saham Amerika pada Kamis (27/7/2017) waktu setempat.

Mengutip dari laman Ubergizmo, lonjakan saham ini disebut-sebut karena Amazon baru saja melaporkan keadaan keuangan tahunan mereka. Dari laporan yang mereka berikan, Amozon memiliki hasil yang luar biasa pada awal tahun 2017 ini.

Akan tetapi, posisi Bezos menduduki tahta tersebut tidak berlangsung lama. Hal ini dikarenakan Gates kembali mengambil alih posisi tersebut, seperti mengutip laman The Verge.

Hal ini dikarenakan Microsoft kembali mendapatkan traksi dalam harga saham mereka. Secara otomatis, Gates yang memiliki saham terbanyak di perusahaan software tersebut kembali menjadi orang terkaya di dunia.

Sekedar informasi, Bezos adalah orang keenam yang pernah menduduki tahta orang paling kaya di dunina selama tiga dekade terakhir. Dia akhirnya berhasil mencapai puncak daftar setelah hampir 20 tahun berlalu sejak dia bergabung dengan ‘Three Comma Club’. [NC/MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI