Diblokir Browser, Adobe Matikan Adobe Flash

Telset.id, Jakarta – Saat menggunakan browser Chrome, Firefox atau Safari, kita sering menemui peringatan “Adobe Flash isn’t Working” dan peringatan lainnya yang hampir serupa. Peringatan itu muncul lantaran browser itu sebenarnya telah memblokir Adobe Flash selama setahun terakhir.

Hal ini terjadi karena perkembangan format seperti HTML5, WebGL dan WebAssembly yang telah menggantikan peran Flash dalam penyediaan konten pada website-website sekarang ini. Karena mengikuti perkembangan tersebut, akhirnya Adobe pun memutuskan untuk mematikan Flash pada 2020 mendatang.

“Secara khusus, kami akan berhenti memperbarui dan mendistribusikan Flash Player pada akhir tahun 2020 dan mendorong pembuat konten untuk memigrasikan konten Flash yang ada ke format baru ini,” jelas Adobe pada situs resminya.

Jadi beberapa situs yang hingga kini masih menggunakan Adobe Flash untuk menyajikan kontennya, masih didukung oleh Adobe hingga 2020 karena perusahaan ini juga sudah didukung oleh Apple, Facebook, Google, Microsoft, dan Mozilla.

Microsoft sendiri akan benar-benar mematikan Flash pada Edge dan Internet Explorer pada pertengahan 2019 mendatang dan opsi penghapusan penuh di semua versi Windows pada 2020, sama seperti Google, Apple dan Mozilla. Good bye Adobe Flash! [FHP/IF]

SourceAdobe

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI