Tak Terpakai, Fitur Ini akan Segera Dihilangkan YouTube

Telset.id, Jakarta – Sebagai seorang uploader video di YouTube, tentu sebelum Anda mengunggah video ke platform video milik YouTube itu, Anda diharuskan untuk mengemas video Anda sebaik mungkin. Salah satu caranya adalah dengan mengedit video Anda agar terlihat lebih rapi dan menarik menggunakan berbagai software editor video.

Di dalam YouTube pun sebenarnya memiliki fitur editor video yang bisa digunakan oleh para pelaku konten YouTube ini meski tak selengkap editor video pada umumnya. Tapi sebentar lagi, fitur editor video tersebut sepertinya akan segera dihilangkan oleh YouTube dalam waktu dekat, kenapa?

[Baca Juga: Ini “Senjata” YouTube untuk Perangi Terorisme]

Dilansir dari Ubergizmo, fitur tersebut menurut YouTube jarang digunakan oleh penggunanya. Menurut Community Manager YouTube, Marissa, dihilangkannya fitur ini karena mereka ingin fokus pada perbaikan fitur yang telah ada sebelumnya.

“Fitur tersebut akan ditutup karena penggunannya yang terbatas,” katanya.

[Baca Juga: Sebentar Lagi, Putar YouTube Bisa Lewat WhatsApp]

YouTube sendiri sudah memberikan notifikasi popup di halaman YouTube/Editor yang menyebutkan jika fitur tersebut akan segera dihilangkan pada 20 September mendatang dan mengingatkan para penggunanya untuk segera menyelesaikan atau menyimpan videonya sesegera mungkin. (FHP/MS)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI