Facebook Tertarik Membuat Smartphone Modular?

Telset.id, Jakarta – Sebagian besar dari Anda mungkin ingat proyek Project Ara yang diinisiasi Google di tahun ini. Yang termasuk ide smartphone futuristik yang memiliki desain modular. Artinya pengguna tidak perlu mengganti smartphone mereka agar bisa upgrade. Dimana setiap komponen smartphone bisa diupgrade secara terpisah meski modul geser.

Sayangnya Google tidak melanjutkan Proyek Ara mereka, karena perusahaan tersebut menghadapi banyak kesulitan dalam pembuatan prototipe kerja. Selain itu, Motorola saat ini merupakan satu-satunya produsen smartphone yang menawarkan konsep modular dengan menambahkan Moto Mods. Produk seperti itu yang sebenarnya diinginkan Google.

Meski kita tidak akan melihat smartphone modular dari Google dalam waktu dekat. Tapi sepertinya Facebook sudah mulai tertarik dengan ide smartphone modular. Dimana menurut sebuah laporan, departemen rahasia dari Facebook sedang mengerjakan proyek pembuatan smartphone modular. Sementara perusahaan juga mempekerjakan orang yang sama yang mengerjakan Proyek Google Ara.

Selain itu juga menarik untuk melihat bahwa Facebook telah berinvestasi dalam paten yang berhubungan dengan smartphone modular. Paten tersebut menggambarkan sebuah “sasis dan sejumlah modul fungsional yang dapat dihubungkan ke sasis .”

Padahal jika laporannya benar, maka Facebook perlu memasukkan banyak sumber ke dalamnya. Menimbang bahwa perusahaan ini hampir tidak memiliki pengalaman dalam teknologi telepon modular. Tapi ada baiknya melihat bahwa perusahaan seperti Facebook sedang mencoba masuk ke masa depan. Meski butuh beberapa saat sampai produk tersebut diluncurkan Facebook. (MS)

Sourcetechstunt

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI