Mau Kaos Ikonik Mark Zuckerberg? Siapkan Rp 600 Ribu!

Telset.id, Jakarta – Kebanyakan para CEO sukses yang datang perusahaan teknologi memiliki gaya berpakaian yang simpel. Contoh saja Mark Zuckerberg, yang selalu menggunakan sebuah kaus berwarna abu-abu yang sama di hampir semua kesempatan.

Meskipun sangat simpel, namun ternyata kaus ini banyak di cari masyarakat. Saking populernya, desainer sekaligus CEO Vresh Clthing Klaus Buchroithner, memutuskan untuk mendesain kaus pria yang akrab dipanggil Zuck tersebut dan menjual replikanya.

Harga yang ditawarkan oleh Klaus nampaknya juga tidak main-main. Dia menjual kaus replikai ini seharga USD 46, atau sekitar Rp 600 ribu per buah. Cukup mahal bukan?

Akan tetapi, melasir dari laman Business Insider, Klaus tidak akan mengambil keuntungan dari kaus ini. Dia akan menyumbangkan keuntungan dari penjualan kaus ini ke Yayasan Chan Zuckerberg Initiative, perusahaan filantropis yang didirikan Facebook.

Alasan Zuck Memakai Kaus yang Sama

kaus mark zuckerberg
Kaus Mark Zuckerberg

Dalam sebuah kesempatan, suami dari Priscilla Chan tersebut mengungkapkan alasan dirinya selalu menggunakan kaus yang sama.

“Saya sangat ingin memiliki hidup yang bersih, untuk itu saya sebisa mungkin harus membuat keputusan tentang apa pun, kecuali mengenai cara terbaik melayani masyarakat,” ujar Zuck.

Selain itu, dia juga menyebutkan membuat keputusan kecil seperti memilih apa yang akan dikenakan atau hal yang lainnya dapat melelahkan dan membuang energi. Dia lebih memilih untuk membuang energinya untuk hal lain yang lebih bermanfaat bagi orang lain.

“Saya saat ini berada dalam posisi yang beruntung, di mana saya bangun setiap hari dan siap membantu melayani lebih dari satu miliar orang. Dan saya merasa tidak bekerja jika saya menghabiskan energi untuk hal-hal yang konyol atau sembrono mengenai hidup saya,” kata dia.

Untuk inspirasi, Zuck megatakan mendapatkan inspirasi ini dari beberapa tokoh kenamaan lain. Dia menyebutkan beberapa tokoh, seperti pendiri Apple Steve Jobs dan Presiden Amerika ke-44 Barack Obama.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda siap untuk mengenakan pakaian yang sama setiap hari? [NC]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI