Intip 3 Fitur Keamanan di Advan G1 Pro

Telset.id, Jakarta –  Advan baru saja merilis smartphone terbarunya, Advan G1 Pro pada Jumat (21/7) kemarin. Smartphone ini mengusung fitur keamanan sebagai fitur andalannya. Selain canggih, fitur-fitur di G1 Pro sangat berguna bagi pengguna. Fitur apa saja?

Advan G1 Pro memiliki beberapa peningkatan dibanding sang kakak, Advan G1. Dilihat dari desain, terlihat body  yang lebih slim dan elegan. Untuk spesifikasinya, G1 Pro masih hampir mirip dengan pendahulunya.

Layarnya menggunakan IPS display seluas 5 inchi dengan resolusi 720p, prosesor MediaTek MT6735 Quad-Core 1GHz dengan GPU Mali T720MP2, RAM 3 GB, storage 16 GB, dengan kapasitas baterai sebesar 2.600 mAh dan dukungan dual SIM.

Sementara bagian kameranya, G1 Pro menggunakan sensor ISOCELL 13 megapixel untuk kamera belakang, dan kamera 8 megapixel Largan lens di bagian depan, dilapisi AF coating. Teknologi Largan sendiri telah banyak digunakan berbagai brand smartphone ternama, salah satunya iPhone.

Yang paling utama, Advan G1 Pro dibekali seabrek fitur keamanan “kekinian” yang canggih. Seperti misalnya teknologi fingerprint yang proses pengenalan wajahnya diklaim sangat cepat, yakni hanya 0,3 detik saja.

Selanjutnya, ponsel ini juga dibekali fitur Advan Security, yang merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security. Nah, berikut ini fitur-fitur keamanan di Advan G1 Pro:

1. Advan Security

Fitur Advan Security ini berguna untuk meningkatkan performa ponsel dengan cara mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori, membersihkan file sampah yang tidak terpakai agar memori kembali lega, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya.

Advan Security juga bisa melindungi pengguna saat mereka melakukan transaksi e-commerce, saat melakukan pembayaran dengan mobile banking atau internet banking.

2. Xlocker

Selanjutnya, adalah fitur Xlocker yang memiliki dua fitur utama. Pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah.

Dengan fitur App Lock ini, aplikasi menjadi lebih private karena hanya bisa terbuka dengan wajah pengguna. Ponsel ini bisa langsung mengenali orang yang coba membuka ponsel dengan cara memotret wajahnya tanpa seizin Anda. Dengan sistem ini, ponsel Anda akan terbebas dari intipan orang yang tidak diinginkan.

3. Privacy System

Fitur berikutnya yang menjadi andalan Advan G1 Pro adalah ‘Privacy System’. Fungsi dari sistem privasi ini adalah untuk lebih menjaga data-data pribadi pengguna. Fitur ini juga memiliki tambahan fitur sembunyikan aplikasi, foto, video, dokumen dari menu panggilan. Ada dua metode untuk mengakses ruang privasi, yaitu Plat Tombol dan Ikon Desktop.

Untuk Plat Tombol caranya dengan memasukkan kata kunci 6 karakter yang terdiri dari kombinasi angka dan simbol. Dengan begitu, aplikasi tersebut tidak muncul di homescreen, namun diakses melalui menu phone call dialer dengan memasukkan nomor PIN yang telah disetel seperti menelepon. Selanjutnya, Anda akan masuk ke dalam ruang privasi.

Pada ruang privasi ini, Anda bisa menyimpan file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, gambar, video, aplikasi tertentu, kontak, dan SMS pribadi. Sehingga tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Anda. Bahkan, untuk berjaga-jaga, Anda bisa menciptakan ruang privasi palsu.

Kemudian, agar keamanan data lebih optimal, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan ‘sistem enkripsi’, yang akan mengenkripsi seluruh data yang tersimpan. Dengan begitu, data Anda menjadi jauh lebih aman atau sulit untuk ditembus peretas.

Untuk mengaktifkan fitur enkripsi, Anda bisa masuk ke menu Setting > Kemananan > Enkripsi Ponsel. Sebelum memulai proses, pastikan baterai terisi penuh dan mencolokkan ponsel ke sumber listrik selama proses berlangsung. Dan jika menghentikan, maka semua atau beberapa data akan hilang. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI