Baidu Dukung Industri Pariwisata Indonesia

Telset.id, Jakarta – Melihat tingginya antusiasme para wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia. Baidu beserta Kementerian Pariwisata memberikan paparan dan edukasi kepada para pelaku industri wisata Indonesia.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan perusahaan teknologi seperti Baidu untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Dengan strategi yang tepat dan channel promosi yang efektif dari platform digital Baidu Search dan Qunar, kita mampu meningkatkan branding Wonderful Indonesia dan memberikan dampak peningkatan kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia, khususnya di Bali,” ungkap Vinsensius Jemadu, Assisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata Indonesia.

Lebih lanjut Business Director PT. Baidu Digital Indonesia, Ken Tao mengungkapkan, Baidu sangat bangga bisa membantu kementrian Pariwisata Indonesia untuk mendorong semakin banyak wisatawan Tiongkok ke Indonesia.  Hal ini seiiring dengan komitmen kami untuk terus dapat berkontribusi di Indonesia dan membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia di sektor Pariwisata.

“Dengan adanya platform seperti Baidu Search dan Qunar, para pelaku industri langsung dapat mempromosikan paket dan jasa mereka ke target wisatawan dengan lebih efektif dan terukur. Hasil ini terlihat dengan bertumbuhnya jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 43% yang mencapai 525 ribu wisatawan dalam kuartal pertama”, ungkap Ken Tao

Dengan adanya workshop ini diharapkan para pelaku industri akan mendapatkan lebih banyak benefit dengan implementasi teknologi digital yang tepat.

Selain di Bali, rencananya workshop ini akan dilakukan di kota-kota lainnya, yaitu di Bandung, Manado, Surabaya dan Jakarta. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI