CEO Xiaomi Targetkan Kirim 100 Juta Smartphone di 2018

Telset.id, Jakarta – Meski sempat tersendat di awal tahun, namun Xiaomi akhirnya bisa melejit di akhir tahun 2016. Dalam laporan terbarunya, Xiaomi disebutkan berhasil mengirimkan 23,16 juta unit smartphone pada kuartal terakhir 2016, atau meningkat 70% dari kuartal pertama.

Membuka tahun 2017, pabrikan asal China ini langsung tancap gas dan berhasil mencetak pertumbuhan 328% di India untuk paruh pertama tahun ini, menjadikannya sebagai produsen smartphone kedua di India setelah Samsung.

Melihat performa yang menjanjikan tersebut, CEO Xiaomi, Lei Jun menetapkan target pengiriman 100 juta untuk tahun 2018. Lei Jun mengatakan bahwa kesuksesan yang dicapai tahun lalu dapat dikatakan merupakan hasil dari penelitian dan pengembangan perusahaan. Inovasi baru seperti Mi Mix yang memiliki desian bezel-less Mi MIX .

Untuk tercapainnya target, Xiaomi juga telah meningkatkan penjualannya secara offline, membuka lebih banyak toko retail terutama di negara asalnya, China. Xiaomi menargetkan membuka 2000 Mi Home Stores, dengan setengahnya berada di luar negeri.

Tahun ini Xiaomi juga telah memasuki pasar baru di luar China, yakni di Rusia dan Meksiko. Xiaomi juga telah menyiapkan pabrik baru di India dengan bantuan Foxconn. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI