Diam-diam, Steve Wozniak Pengagum Ponsel China

Telset.id, Jakarta – Ponsel asal China terus merangkak naik dan mulai “mengganggu” kenyamanan merek-merek global ternama, seperti Samsung, iPhone, dll. Alasan utama ponsel China kini makin diterima pasar karena memiliki harga yang murah dengan kemampuan mumpuni.

Steve Wozniak, salah satu co-founder Apple mengaku jika dia menyimpan kekaguman atas apa yang telah dilakukan para pabrikan asal China yang bisa membuat ponsel dengan harga yang murah, tapi memiliki spesifikasi tinggi. Hal ini sangat berbeda dengan apa yang dilakukan Apple, yang lebih berorientasi ke produk premium dengan harga premium.

“Ini yang saya kagumi dari ponsel China, keputusan cerdas yang benar-benar bagus tentang bagaimana menurunkan biaya namun tetap mempertahankan fungsinya,” kata Wozniak seperti tim Telset.id kutip dari laman South China Morning Post.

Bahkan dia tak segan mengaku memiliki banyak koleksi ponsel Android, termasuk ponsel-ponsel buatan vendor asal Negeri Tirai Bambu. “Saya senang untuk mengeksplor dan melakukan eksperimen,” ujarnya.

Saat ini, pasar ponsel pintar dunia masih dikuasai oleh Samsung dan Apple. Mereka kini mulai ketar-ketir dengan kebangkitan vendor ponsel asal China, seperti Huawei, Xiaomi, Oppo, dan vendor lainnya. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI