Analis: Era Ponsel 4 Inci Apple Segera Berakhir

Telset.id, Jakarta – Lebih besar lebih baik. Slogan ini banyak dipakai oleh setiap perusahaan yang mencoba menjual barang yang lebih besar jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Tak terkecuali para produsen ponsel yang kini bersaing menjual smartphone dengan layar besar.

Akan tetapi, ide ini tidak diterima dengan baik bagi sebagian orang, terlebih bagi mereka yang memiliki tangan yang relatif kecil. Karena alasan inilah, pada 2016 Apple memutuskan meluncurkan iPhone SE, versi ‘mini’ dari iPhone 7.

Meski relatif memiliki pasar kecil, sekitar 5,1 persen dari penjualan total iPhone, jumlah ini cukup mengesankan. Ternyata, masih banyak yang menginginkan sebuah potongan teknologi dengan jeroan terbaru, namun dengan bentuk yang kecil.

Namun sayang, seorang analis asal Tiongkok bernama Pan Jiutang mengungkap bahwa perangkat ini akan menjadi perangkat 4 inci terakhir yang pernah diproduksi perusahaan asal Cupertino tersebut. Apa alasannya?

Jiutang memperkirakan hal itu dapat terjadi karena satu hal, yakni teknologi yang disematkan Apple ke dalam perangkatnya akan semakin banyak. Tentunya, hal tersebut membutuhkan ruang yang lebih besar sehingga badan dari ponsel berukuran kecil tidak dapat mengakomodirnya.

Selain itu, seperti tim Telset.id kutip dari laman Phone Arena, teknologi bezel-less yang akan diusung Apple pada perangkat terbaru mereka akan menandai era baru bagi Apple. Alasan inilah yang sepertinya akan digunakan Apple untuk menghapus lini ponsel 4 inci mereka.

So, bagi Anda yang masih menginginkan iPhone 4 inci dengan teknologi terkini, sebaiknya Anda mempertimbangkan membeli iPhone SE, sebelum akhirnya Apple memutuskan untuk menyetop produksi ponsel tersebut. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI