Amazon Siapkan Pesaing WhatsApp dan Telegram

Telset.id, Jakarta – Peluang berbisnis di ranah aplikasi chatting mulai dilirik oleh Amazon. Kabarnya, raksasa e-commerce asal Amerika Serikat ini tengah mengembangkan sebuah aplikasi chatting bernama Anytime. Aplikasi ini dipersiapkan untuk menjadi pesaing WhatsApp, Telegram, dkk.

Untuk dapat bersaing dengan aplikasi chatting papan atas seperti WhatsApp, tentu saja Amazon tidak akan main-main dalam membangun Anytime. Oleh karena itu, aplikasi chatting ini akan dibekali berbagai kemampuan, seperti mengirim pesan singkat, panggilan suara, dan panggilan video.

Tak berhenti sampai di situ saja, Amazon juga menyematkan banyak fitur yang mirip dengan media sosial. Sebut saja fitur berbagi foto dan video dengan beragam filter dan efek lain, yang membuat Anytime lebih terlihat sebagai media sosial.

Namun yang paling membedakan Anytime dengan aplikasi messaging lainnya adalah disematkannya fitur berbagi lokasi, mendengarkan musik, serta memesan makanan bersama dan berbagi tagihan dengan teman yang ada pada kontak.

Dikutip dari laman The Verge, pihak Amazon mengatakan bahwa keamanan merupakan perhatian paling besar. Hal ini sangat penting karena mereka ingin aplikasi pesan instan buatan mereka ini nantinya juga akan digunakan untuk mengirimkan informasi pribadi, seperti data kartu kredit.

Namun sayang, hingga saat ini perusahaan milik Jeff Bezos ini belum memberikan pernyataan resmi terkait informasi tantang aplikasi tersebut. Namun menurut sebuah sumber, Anytime akan segera diluncurkan dalam waktu dekat di beberapa sistem operasi besar, seperti Android, iOS, Windows, serta MacOS. [NC/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI