Google Maps Bisa Tahu Waktu Berkendara Paling Optimal

Telset.id, Jakarta – Aplikasi peta online biasanya memberikan informasi tentang lokasi dan lama waktu perjalanan. Namun Google berencana akan menambahkan satu kemampuan lagi pada aplikasi pemetaannya. Ya, Google Maps nantinya akan bisa memberi tahu kapan waktu paling optimal untuk berkendara ke lokasi tujuan.

Fitur baru ini akan ditambahkan pada pembaharuan terbaru yang dikeluarkan Google kepada aplikasi Maps mereka. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengetahui kapan waktu optimal untuk berkendara ke sebuah lokasi.

Hal ini di representasikan dengan memunculkan sebuah grafik terhadap tingkat kepadatan dari sebuah lokasi. Dicocokkan dengan database yang ada dan digabung dengan data real time, Gooogle Maps dapat memberikan Anda perkiraan waktu paling tepat untuk keluar rumah.

Jika kemampuan ini digabungkan dengan fitur pencari jalan pintas yang sebelumnya sudah tertanam di aplikasi tersebut, maka perjalanan akan dapat efektif. Tentunya fitur ini dapat menjadi penyelamat saat seseorang membutuhkan perkiraan perjalanan yang tepat.

Namun hingga saat ini, belum diketahui kapan sebenarnya fitur ini mulai ada di Google Maps. Terlebih lagi, belum ada penjelasan dari pihak Google, apakah fitur ini hanyalah percobaan atau akan menjadi fitur permanen. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI