Kini Pengguna Bisa ‘Intip’ Konten YouTube Sebelum Dibuka

Telset.id, Jakarta – Google kembali menggulirkan dukungan terbaru untuk platform berbagi video miliknya. Kali ini raksasa mesin pencarian itu menambahkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna dapat ‘mengintip’ konten YouTube, tanpa harus membukanya.

Meskipun durasi yang ditampilkan hanya 3 detik saja, fitur ini tentunya cukup berguna bagi para pengguna YouTube. Apa lagi, format dari fitur ini menggunakan GIF, dimana format tersebut sering digunakan di internet.

Untuk menggunakan fitur ini, para pengguna hanya tinggal menempatkan kursor mouse di video yang akan diintip. Secara otomatis, YouTube akan menggenerasi GIF terhadap konten yang ada di dalamnya.

Sebenarnya, seperti dilansir dari laman The Verge, fitur ini sudah digulirkan dalam versi beta semenjak akhir Juni lalu. Namun, pada saat itu hanya pengguna terpilih yang dapat menggunakan fitur tersebut.

Namun sayang, fitur ini baru dapat dinikmati dalam versi desktop saja. Google tidak mengungkapkan kapan mereka akan memboyong fitur baru ini ke aplikasi YouTube versi mobile.

Saat ini, baru ada dua broswer yang mendukung fitur yang baru dirilis YouTube, yakni Chrome versi 32 ke atas dan Opera versi 19 ke atas. Apakah fitur ini juga nantinya akan hadir di aplikasi YouTube mobile atau tidak? Kita tunggu saja pengumuman Google [NC/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI