Unik, Perangkat Ini Bisa Deteksi Bau Badan Orang

Telset.id, Jakarta – Bau badan bagi sebagian besar orang merupakan sebuah faktor yang menimbulkan kekhawatiran. Bagaimana tidak, bau yang keluar dari beberapa lipatan tubuh, semisal ketiak dan lainnya dapat mengganggu kenyamanan orang lain.

Beruntung, sebuah perusahaan kamera asal Jepang bernama Konica Minolta berhasil menciptakan sebuah perangkat yang dapat meringankan beban Anda. Bernama Kukun Body, perangkat ini dapat mendeteksi tingkat bau badan penggunanya.

Melansir dari laman Engadget, perangkat ini dapat bekerja berkat bantuan sensor khusus yang ditanamkan dalam perangkat tersebut. Sensor ini dapat menganalisis berbagai anggota tubuh, mulai dari belakang telinga, kaki, hingga ketiak.

Setelah melakukan pemindaian, Kukun Body akan mengirimkan hasil analisa mereka melalui aplikasi ponsel pintar dengan nama yang sama, yang tersambung via Bluetooth. Dalam apliaksi tersebut, Kukun Body akan menampilkan hasil yang sangat jujur, bahkan beberapa orang menyebutkan hasil yang diterima begitu ‘jahat’.

Kukun Body sudah mulai ada di pasaran beberapa waktu yang lalu. Perangkat ini dijual seharga 30 ribu Yen atau sekitar Rp 3,5 juta. Namun sayang, untuk sementara ini pihak Konica Minolta mengaku tidak akan menjual produk ini, selain untuk pasar Jepang saja. [NC/HBS]

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI