Huawei akan Rilis Prosesor Khusus Artificial Intelligence

Telset.id, Jakarta – Huawei dikabarkan dalam waktu dekat akan meluncurkan sebuah prosesor terbaru. Yang istimewa, prosesor buatan Huawei ini dirancang lebih spesifik untuk penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Dalam prosesor yang belum diketahui namanya tersebut, Huawei menggabungkan tiga unsur sekaligus. Ketiga unsur tersebut adalah CPU, GPU, dan AI processing unit. Demikian seperti dikutip dari laman Phone Arena.

Rumor ini sekaligus mengukuhkan kesungguhan Huawei untuk bersaing dengan Google dan Apple di sektor AI. Seperti yang kita ketahui, kedua raksasa teknologi asal Amerika tersebut kini menjadi perusahaan yang memiliki AI paling canggih.

Selain prosesor spesial tersebut, CEO Huawei Consumer Group Richard Yu mengatakan bahwa mereka akan melanjutkan mengembangkan prosesor Kirin 970. Prosesor ini nantinya akan ditanamkan pada produk terbaru mereka, yakni Huawei Mate 10.

Tak sampai di situ saja, Richard juga menambahkan bahwa seluruh ponsel terbaru Huawei nantinya akan hadir dengan chip keamanan tingkat tinggi. Dengan hadirnya teknologi ini, perusahaan otomotif seperti Audi, BMW, dan Porsche dapat menggunakan perangkat mereka sebagai ganti kunci kendaraan di masa mendatang. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI