WhatsApp Gulirkan Update, Bisa Kirim Semua Format File

Telset.id, Jakarta – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya WhatsApp menggulirkan update terbarunya yang memberikan peningkatan kemampuan untuk pengiriman berbagai file di WhatsApp. Dengan pembaruan ini, kini pengguna WhatsApp bisa mengirimkan berbagai format file dengan lebih mudah.

Fitur ini sebelumnya sudah diluncurkan dalam bentuk Beta sejak bulan lalu. Namun saat itu hanya beberapa pengguna terpilih saja yang bisa mencobanya. Karena umpan balik yang baik, WhatsApp akhirnya memutuskan untuk segera meluncurkan fitur tersebut untuk dipakai semua penggunanya.

Utuk tipe file yang dapat dikirimkan kini lebih banyak dan beragam. Mulai dari file berbentuk dokumen seperti PDF, Word, dan lainnya hingga file bentuk lain, seperti ZIP, APK, dan file lain.

Akan tetapi, seperti dikutip dari Engadget, anak perusahaan Facebook ini memberikan limitasi atau batasan ukuran file yang dikirimkan. WhatsApp membatasi pengiriman file sebesar 100MB bagi pengguna Android, dan 120MB bagi para pengguna iOS.

Kabar bagus lainnya, dengan diperbesarnya ukuran pengiriman file juga berimbas kepada meningkatnya kualitas pengiriman gambar. Seperti diketahui, selama ini setiap gambar yang dikirim melalui WhatsApp akan melalui proses pengkompresan terlebih dahulu, sehingga menurunkan kualitas gambar.

Selain itu, dalam pembaharuan ini juga terlihat perubahan pada desain antar muka saat mengirim foto. Anda tak perlu menyisipkan foto via dokumen atau aplikasi Picture, karena foto dapat dibagikan dengan memilih ikon kamera. Setelah itu, pengguna tinggal menyapu layar ke arah atas untuk memilih foto yang ingin dikirimkan.

Nah, bagi Anda yang belum melakukan pembaharuan, Anda bisa langsung menuju toko aplikasi di masing-masing platform (Android dan iOS) pada perangkat Anda untuk menikmati fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu ini. [NC/HBS]

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI