Google Search dan Bing “Bingung” Baca Dua Kata Ini

Telset.id, Jakarta – Google Search dan Bing boleh dibilang merupakan search engine yang banyak membantu kita untuk mencari berbagai hal, entah itu informasi, ilmu, musik, foto, dan lainnya. Namun meski terlihat “sempurna” oleh kita sebagai pengguna biasa, nyatanya Google Search dan Bing pun memiliki kekurangan yang tidak akan diketahui oleh orang awam.

Kekurangan tersebut terletak pada artificial intelligence yang disematkan di dalamnya. Kedua search engine ini memiliki masalah pada kombinasi query dengan kata “Black” dan “Portraits”. Hal tersebut bisa dibuktikan ketika Anda mencari dengan query Black Couple Portraits, Black Baby Portraits, dan lainnya di Google Search atau Bing.

[Baca juga: Seram, Ada ‘Bug’ di Sistem Siri Untuk Matikan Data Seluler]

Hasilnya cukup mengejutkan, karena Google Search maupun Bing ternyata malah mengeluarkan foto-foto hitam putih, bukan foto yang seharusnya memperlihatkan bayi berkulit hitam atau pasangan berkulit hitam.

Eiits.. tunggu dulu, jangan berpikir jika Google Search dan Bing rasis. Kesalahan itu terjadi karena karena adanya kesalahan atau bug pada dua search engine tersebut.

Dilansir dari The Next Web, kemungkinan besar kesalahan itu karena AI yang ditanam di keduanya masih “bingung” untuk penentuan kata predikat yang tepat bagi query gabungan tersebut.

[Baca juga: Cara Mengatasi Bug di Control Center iOS 10.2]

Hal ini juga menunjukkan jika algoritma AI yang ditanamkan pada keduanya masih memiliki beberapa kekurangan “tersembunyi” yang mungkin saja ke depannya akan segera ditemukan solusinya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI