Begini Cara Tampilkan Notifikasi Android di Komputer

Teslet.id – Di zaman yang serba digital, hampir segala kegiatan dapat dilakukan menggunakan smartphone. Namun saat bekerja, terkadang kita harus fokus ke layar komputer, sehingga hal yang masuk ke ponsel sering terabaikan. Anda pasti sering mengalaminya, bukan?

Sebenarnya hal itu tak perlu terjadi jika Anda bisa memaksimalkan smartphone yang digunakan. Namun tak perlu khawatir jika Anda belum tahu caranya, karena tim Telset.id akan memberikan tips agar Anda bisa mendapatkan notifikasi dari perangkat Android di layar komputer.

Caranya sebenarnya sangat mudah. Pertama yang harus dilakukan adalah memasang aplikasi bernama Desktop Notifications. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut. Anda akan menemukan tampilan dimana aplikasi Desktop Notifications akan meminta dua pengaturan.

Pengaturan pertama adalah meminta akses membaca notifikasi dan yang kedua meminta melakukan sinkronisasi melalui akun Google.

desktop notification
desktop notification

Nah, setelah Anda memberikan kedua izin tersebut, hal yang harus dilakukan adalah dengan membuka browser pilihan. Namun saat ini, baru dua browser yang didukung oleh aplikasi ini, yaitu Chrome dan Mozilla Firefox.

Setelah membuka browser, pasang ekstensi yang disediakan oleh aplikasi Desktop Notifications. Untuk pengguna Chrome, ekstensinya dapat diunduh di sini. Sedangkan untuk pengguna Mozilla Firefox, extensinya dapat diunduh di sini.

desktop notification
desktop notification (telset.id | nur chandra)

Untuk pengguna Chrome, Anda tinggal menggunakan ekstensi ini tanpa harus menambah langkah apapun. Sedangkan untuk pengguna Mozilla Firefox, Anda harus memasukkan kode khusus yang diberikan oleh aplikasi ini.

desktop notification
desktop notification

Setelah selesai, Anda bisa mulai mendapatkan semua notifikasi yang masuk ke ponsel Android, mulai dari WhatsApp, email, dan notifikasi lainnya. Nah, sangat mudah, bukan. So, selamat mencoba! [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI