Keymu, Game Boy Advanced SP Seukuran Gantungan Kunci

Telset.id, Jakarta – Bagaimana jadinya jika Anda bermain game pada konsol seukuran gantungan kunci? Apakah Anda masih bisa memainkannya dengan baik? Tentu sulit untuk bermain game dengan konsol sekecil itu, apalagi jika jempol kita cukup besar.

Namun seorang YouTubers bernama Vincent Buso membuktikan jika sebuah konsol berukuran kecil, masih bisa dimainkan dengan cukup baik (meskipun tampak sedikit sulit). Vincent saat itu mendemokan konsol bernama Keymu yang memiliki desain mirip Game Boy Advanced SP namun memiliki ukuran sebesar gantungan kunci.

[Baca juga: Unik! Orang Ini Ubah Microwave jadi Konsol Game]

Keymu sendiri berukuran 42x46x17mm dan ditanamkan otak berupa chipset Intel Atom dan juga disematkan sistem Linux Debian yang seluruhnya open-source sehingga jika ada orang lain yang ingin mengembangkan atau memasukkan berbagai game pada konsol tersebut, mereka akan dengan mudah melakukannya.

“Dengan sistem Linux Debian, memungkinkannya untuk meng-install beberapa emulator seperti GameBoy Color, GBA, NES, SNES…..,” klaim developer Keymu di situs Hackaday.

[Baca juga: Sebelum Nonton Filmnya, Mainkan 5 Game Spider-Man Ini]

Hal itu terbukti ketika pada video tampak beberapa game yang bisa dimainkan seperti Super Mario Bros, Mega Man, Super Mario Bros 3, Donkey Kong Country, dan lainnya. Tentu menarik bukan punya gantungan kunci yang bisa dipakai untuk bermain game dikala bosan? (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI