Battery Life, Bersihkan Aplikasi “Penyedot Daya” di Ponsel

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang sering merasa baterai smartphone-nya cepat habis, kini tidak perlu cemas lagi.  Kaspersky Lab memperkenalkan solusi terbaru bagi pengguna perangkat Android lewat aplikasi bernama “Battery Life”.

Aplikasi gratis ini dirancang untuk menyelamatkan pengguna Android dari situasi tidak menyenangkan yang terkadang menjengkelkan, yaitu ketika baterai ponsel mulai melemah di saat yang paling tidak tepat.

Dalam banyak kasus, memiliki ponsel yang tidak diisi daya bukan hanya pengalaman yang tidak menyenangkan, bahkan mungkin juga tidak aman. Misalnya, bisa menjadi berisiko tanpa adanya perangkat komunikasi seluler dalam keadaan darurat, atau jika pengguna berada di lingkungan yang asing. Battery Life dirancang sepenuhnya untuk mengatasi masalah ini.

Solusi Kaspersky Lab menganalisa semua aplikasi pada perangkat milik pengguna dan mengidentifikasi mana saja yang mengkonsumsi daya paling banyak. Hal ini sangat penting, mengingat 96% aplikasi di perangkat Android berjalan di latar belakang, bahkan jika pengguna belum meluncurkannya.

Battery Life dapat menghentikan aplikasi “penyedot daya” ini dengan satu sentuhan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai dari perangkat. Battery Life juga akan menunjukkan kepada pengguna pesan mendesak jika ada aplikasi yang mulai menggunakan lebih banyak daya daripada biasanya.

Fitur lain yang berguna dari Battery Life adalah kemampuannya untuk menghitung waktu yang tersisa sebelum baterai ponsel benar-benar melemah. Informasi ini memberi pengguna kesempatan untuk segera menemukan cara untuk mengisi daya ponsel mereka.

Dengen begitu, pengguna tidak dibiarkan tanpa komunikasi seluler saat mereka paling membutuhkannya. Begitu pula saat pengisian daya, Battery Life menghitung waktu yang tersisa sampai baterai penuh.

Kaspersky Battery Life hanya membutuhkan 15 Mb dan berjalan di platform Android 4.1 – 6.0.1 dalam jumlah pilihan bahasa yang terbatas.

Untuk mendownload aplikasi, klik link ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI