iPad Pro Terbaru Akan Gunakan Chipset 10nm Pertama Milik Apple

Telset.id, Jakarta – saat ini perkembangan chipset memang cukup signifikan. Dilihat dari perangkat Android saat ini rata-rata sudah menggunakan proses 10nm. Seperti chipset keluaran Qualcomm atau Exynos yang sudah menggunakan proses 10nm seperti Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Namun iPhone 7 masih menggunakan chipset A10 yang dibangun dengan proses 16nm.

Namun seperti tidak ingin ketinggalan kereta, Apple juga mengeluarkan chipset dengan pemrosesan 10nm. Perangkat Apple yang pertama akan menggunakan adalah iPad Pro terbaru yang hadir dengan chip A10X yang dibangun dengan metode produksi terbaru dari TSMC 10nm.

Bicara soal chipset mobile, tentu keberadaan chipset A-series milik Apple tidak bisa dipandang sebelah mata. Chipset milik Apple tersebut kerap berada di posisi teratas, terutama ketika masuk ke pengujian benchmark single-core.

Chip baru tersebut hampir setengah dari chip A9X, dan bahkan jauh lebih kecil dari A10 sekalipun, meski memiliki tambahan core dan perlengkapan fungsional. Ternyata model iPad pro baru sepertiga lebih cepat dari iPad Pro dari generasi sebelumnya, dan unggul dalam lama hidup baterai sehingga efisiensi daya yang semakin optimal. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI