Manjakan Para “Fakir WiFi”, Facebook Rilis Fitur Ini

Telset.id, Jakarta – Akhir tahun lalu, Facebook menguji coba fitur terbaru pada aplikasinya. Fitur ini memungkinkan para pengguna yang suka mencari Wi-Fi gratisan atau biasa diplesetin dengan istilah “fakir WiFi” untuk mengetahui lokasi terdekat yang memiliki koneksi free Wi-Fi alias Internet gratisan.

Tahap uji coba fitur baru yang dilakukan Facebook telah membuahkan hasil. Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu akhirnya resmi meluncurkan fitur bernama Find Wi-Fi secara berkala untuk platform Android dan iOS.

Nantinya ketika muncul pembaruan untuk Facebook di Play Store atau App Store untuk fitur ini, akan ditemukan opsi Find Wi-Fi pada tombol More atau tombol berbentuk tiga garis menumpuk di kanan atas layar.

Setelah mengaktifkan fitur Find Wi-Fi, para penggunanya otomatis akan melihat daftar tempat seperti restoran, mall, dan lainnya yang memiliki koneksi Wi-Fi plus tampilan peta yang memperlihatkan titik-titik dari lokasi tersebut.

Dikutip dari Tech Crunch, fitur Find Wi-Fi ini juga bisa membuat bisnis tertentu lebih dikenal. Kenapa? Karena pada daftar tempat akan muncul nama-nama restoran atau tempat bisnis lainnya yang memiliki koneksi Wi-Fi.

Namun agar bisa masuk ke daftar itu, para pelaku bisnis harus memasukkan informasi koneksi Wi-Fi mereka pada bagian Edit Page Info jika memiliki halaman Facebook tersendiri.

Nah, bagi para “fakir WiFi”, kini Anda tak lagi repot-repot mencari tempat Internet gratisan untuk facebookan atau chatting di socmed lagi, bukan. [FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI