‘Bule-bule’ Ini Tenar Sebagai Youtubers di Indonesia

Sacha Stevenson

Nama Youtubers bule pertama yang akan kita bahas adalah Sacha Stevenson. Wanita asli Kanada ini mulai dikenal sebagai seorang Youtubers sejak dia mengunggah video berjudul ‘How to act Indonesian’ ke YouTube. Sejak diunggah pertama kali pada 7 Agustus 2013, video How to act Indonesian sudah direkam sebanyak 13 seri.

Yang menarik dari vlog buatan wanita humoris ini adalah karena dia bisa mempraktikkan kebiasaan orang Indonesia dengan gayanya yang kocak dalam sebuah video. Dalam videonya, Sacha menceritakan tentang bagaimana kebiasaan hidup orang Indonesia sehari-hari. Mulai dari tata krama makan, cara beribadah, hingga kebiasaan membuang sampah sembarang.

Meski sempat diprotes karena dianggap ‘menghina’ orang Indonesia, tapi nyatanya video How to act Indonesian tetap disukai, bahkan dibuat berseri hingga 14 episode. Dalam sebuah pernyataannya, Sacha pernah mengatakan dia tak bermaksud menghina orang Indonesia, tapi hanya ingin menampilkan keseharian orang Indonesia yang tidak dia temukan di negara asalnya, Kanada.

Di balik gayanya yang kocak dan terkadang konyol, Sacha juga suka menyelipkan pesan-pesan moral tentang kebiasaan buruk di Indonesia tentang masalah korupsi dan pungli. Dalam salah satu seri videonya, Sacha pernah menyindir masalah pungli yang dilakukan para polisi lalu-lintas di Indonesia.

Berkat kepopulerannya menjadi seorang Youtubers, kini Sacha telah memiliki program televisi sendiri. Dia berpasangan dengan bassis grup band Gugun Blues Shelter, Jono memandu acara “Jadi Indonesia” di SindoTV. Sacha yang telah tinggal di Indonesia sejak tahun 2001 kini telah bersuamikan orang Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI