Ini Dia 5 Perangkat Baru Zenfone 4 Series

Telset.id, Jakarta – Asus baru saja memperkenalkan Zenfone AR di CES 2017. Ponsel ini bukan hanya perangkat yang memiliki RAM 8GB pertama di dunia, tapi juga merupakan perangkat pertama yang mendukung VR (Google Daydream) dan AR (Google Tango). Selain Zenfone AR, Asus juga sudah menyiapkan perangkat baru lainnya dari Zenfone 4 series.

Perusahaan asal Taiwan ini dikabarkan sedang fokus untuk merilis seri Zenfone 4. Hal ini diketahui dari adanya bocoran terbaru yang mengungkapkan deretan perangkat yang nantinya akan diperkenalkan Asus.

Perangkat-perangkat Asus ini sudah mulai terlihat dalam beberapa minggu terakhir, baik itu melalui bocoran yang muncul di TENAA , maupun dari beberapa sumber lainnya. Namun, bocoran baru ini mengungkapkan beberapa perangkat yang akan mendapatkan nama-nama Zenfone 4.

Untuk Zenfone 4 Max (ZC554KL), kami telah melihat perangkat ini mendapatkan sertifikasi Bluetooth. Jika melihat device ID-nya terdaftar sebagai Asus_X00ID, yang artinya sama dengan nomor modelnya.

Sementara Zenfone 4 Pro, perangkat ini masih belum diketahui namun karena mendapat embel-embel Pro, kami menganggap itu akan menjadi varian yang lebih kuat dari Zenfone 4 itu sendiri. ID perangkat adalah Asus_Z01GD_1 dan nomor modelnya adalah Asus_Z01GD.

Selanjutnya adalah Zenfone 4 Selfie, varian ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Untuk seri terbaru Zenfone 4 Selfie memiliki kamera 13MP di bagian belakang dan kamera depan depan 13MP yang menghadap ke belakang dengan lampu flash LED. Zenfone 4 Selfie merupakan ponsel kedua dengan nama selfie yang dibuat Asus. Hal ini untuk mencegah kebingungan dan memungkinkan skema penamaan yang lebih seragam.

Zenfone 4 (ZE554KL), ponsel ini akan menjadi varian utama dari seri Zenfone 4. Daftar tersebut menunjukkan akan ada dua varian. Pertama, memiliki ID Perangkat Asus_Z01KD_1 dengan nomor model yang sesuai Asus_Z01KDA. Kedua, memiliki ID perangkat Asus_Z01KD_2 dengan nomor model Asus_Z01KD. Spesifikasinya tidak diketahui, tapi kami mengharapkan chip mid-range seperti tahun lalu, mungkin menggunakan Snapdragon 626.

Seri keempat yang disiapkan adalah Zenfone 4V, adalah perangkat yang sama sekali baru karena Asus belum merilis Zenfone 3V atau Zenfone 2V atau Zenfone V di masa lalu. Nomor perangkat dan nomor model Asus-A006.

Ada kemungkinan akan ada lebih banyak varian. Seperti yang bisa Anda lihat, tidak ada Zenfone 4 Deluxe dalam daftar di atas, juga tidak ada Zenfone 4 Laser. Asus mengatakan akan mengumumkan perangkat barunya pada bulan depan. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI