Melihat Keseruan Obama ‘Rafting’ di Sungai Ayung Bali

Telset.id, Jakarta – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama sedang berlibur di Bali. Selam di Pulau Dewata itu, Obama banyak melakukan aktifitas liburan bersama keluarganya. Sebuah video amatir yang memperlihatkan Presiden ke-44 AS itu melakukan olah raga rafting beredar di YouTube.

Obama mengisi liburannya di Bali pada Senin (26/06/2017) dengan menyusuri arus deras Sungai Ayung menggunakan perahu karet. Seperti dilaporkan Kompas.com, Obama datang bersama istrinya, Michelle, dan kedua putri mereka ke Puri Rafting yang terletak di Banjar Karangdalam Satu, Desa Bongkasa Pertiwi, Kabupaten Badung, Bali.

Pemilik Desa Rafting, I Nyoman Ariati, mengatakan, Obama bermain rafting bersama istri dan anak-anaknya serta sejumlah pengawal pribadi dari Secret Service, dan juga dibantu dari Polri dan TNI.

Obama terlihat santai mengenakan celana pendek hitam, kaus putih dan sandal jepit. Sementara sang istri, Michelle Obama memilih untuk memakai celana jins biru dan jaket hitam. Selain keluarga inti Obama, keluarga adik tirinya, Maya Soetoro-Ng juga nampak ikut dalam rombongan.

Dalam video berdurasi 2,5 menit itu, Obama nampak menyapa dan menyalami rombongan rafting lainnya yang lewat. Rombongan rafting tersebut tertawa gembira dan menyebut ‘bakso’ dan ‘pulang kampung’ saat bertemu Obama.

“Haii.. bakso-bakso, pulang kampung,” ujar salah seorang dalam rombongan rafting saat menyapa dan menyalami Obama.

Sementara itu, menurut Ariati, untuk melayani Obama dan rombongan, Desa Rafting sengaja memilih 5 pemandu yang berpengalaman. “Kami turunkan guide profesional. Kami pilih khusus yang profesional dan berpengalaman,” terang Ariati.

Obama menyelesaikan petualangan rafting-nya selama 90 menit, dan mencapi titik akhir di Four Seasons Resort, Desa Sayan, Ubud, Gianyar tempatnya menginap selama di Bali. Four Seasons Resort memang terletak tepat di tepi Sungai Ayung. Sungai ini merupakan salah satu wisata rafting yang terkenal di Bali.

Sebelumnya pada Minggu (25/06/2017), Obama juga mengunjungi persawahan terasering di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali. Kawasan seluas 305 hektare itu ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO pada 2012.

Dalam kunjungannya ke tempat tersebut, seperti dikutip dari BBC, Obama sempat berbincang dan berfoto bersama petani setempat. Ketika pulang, Obama membawa pulang oleh-oleh beras merah.

Setelah berlibur di Bali, Obama akan bertolak ke Yogyakarta. Di kota gudeg itu, Obama bersama rombongan keluarganya akan melanjutkan liburannya mulai dari tanggal 28-30 Juni 2017.

Selain berlibur, Obama juga dijadwalkan akan menghadiri dan menyampaikan pidato di acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017 di Jakarta. Ini akan menjadi pidato pertama Obama di Asia, sejak tak lagi menjabat sebagai presiden AS. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI