Trik Gunakan Pixel Launcher di Smartphone Android Apapun

Telset.id – Anda tentu tahu kenapa Google Pixel atau Google Pixel XL begitu spesial jika dibandingkan dengan smartphone Android lainnya. Ya, selain dijamin akan selalu mendapatkan pembaruan Android terkini, duo smartphone itu juga memiliki launcher khas bernama Pixel Launcher.

Tapi bagi Anda yang ingin memiliki Pixel Launcher, tak harus mahal-mahal membeli duo smartphone ini terlebih dahulu, karena Tim Telset.id punya cara pintar agar Anda bisa gunakan Pixel Launcher di smartphone Android apapun.

Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak baik-baik!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah install aplikasi Lawnchair berekstensi .apk di situs GitHub.
  • Jika sudah, jangan lupa aktifkan terlebih dahulu Unknown Sources di bagian Settings agar bisa meng-install aplikasi Lawnchair.
  • Setelah ter-install, sekarang Anda tekan tombol Home di smartphone dan otomatis akan muncul pengaturan Select Launcher. Pilih launcher Lawnchair sebagai launcher utama di smartphone Anda.
  • Selanjutnya, ketika Lawnchair sudah menjadi launcher di smartphone, terdapat beberapa pengaturan yang harus Anda lakukan agar bisa lebih terasa sensasi menggunakan Pixel Launcher. Untuk mengakses halaman pengaturan, tekan dan tahan layar, dan pilih Settings.
  • Di bagian pengaturan UI, Anda bisa memilih Icon Pack, mengatur opacity daru App Drawer, hingga mengatur ukuran dari ikon pada launcher.
  • Sedangkan di bagian Pixel Style, Anda bisa mengatur search bar, pengaturan saat melakukan pencarian, dan lainnya.
  • Terakhir Anda juga bisa masuk ke bagian Behavior yang memungkinkan Anda untuk mengatur berbagai gesture dan pengaturan standar lainnya pada launcher.
  • Selesai! Sekarang Anda sudah resmi menggunakan Pixel Launcher di smartphone Anda yang sama sekali bukan duo Google Pixel.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI