WhatsApp akan Bisa Kirim Semua Format File

Telset.id, Jakarta – Pada saat ini, para pengguna WhatsApp belum bisa mengirim segala jenis format file melalui layananan WhatsApp. Pengguna dibatasi hanya bisa berkirim file berupa video, gambar, serta beberapa dokumen seperti PDF dan sejenisnya.

Namun masalah itu akan segera bisa terasatasi. Pasalnya, seperti dilansir dari laman PhoneArena, WhatsApp dikabarkan saat ini tengah menguji sebuah fitur baru yang memungkinkan para penggunanya bisa berkirim seluruh format file.

Anak perusahaan dari Facebook tersebut dilaporkan sedang mengembangkan fitur ini di seluruh platform. Namun, untuk menggunakan layanan ini, para pengguna masih dilimitasi soal besaran file yang bisa dikirim.

Untuk pengguna Android, WhatsApp membatasi hanya bisa mengirim file hingga 100MB, sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengirim file hingga 128MB. Sementara untuk para pengguna WhatsApp di desktop bisa mengirim file hingga ukuran 64MB.

Untuk menguji coba fitur ini, WhatsApp memilih secara random pengguna layanan barunya tersebut di seluruh dunia. Hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan server mereka saat digunakan untuk melakukan berbagi file.

Namun hingga saat ini masih belum jelas kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur yang belum diketahui namanya ini. Yang jelas, lewat fitur baru ini, WhatsApp ingin memudahkan penggunanya saat akan mengirimkan file dengan berbagai format. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI