Facebook Kini Punya Fitur Proteksi Foto Profil Pengguna

Telset.id, Jakarta – Facebook kembali menggulirkan sebuah sistem keamanan baru bagi para penggunanya. Kali ini raksasa jejaring sosial tersebut menambahkan fitur untuk mengamankan foto profil pengguna agar tidak bisa diunduh, dibagikan atau disalahgunakan oleh orang lain.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini termitovasi untuk membangun sistem ini setelah melihat hasil penelitian mereka bersama sebuah organisasi keamanan di India yang mengungkapkan bahwa para wanita memilih untuk tidak membagikan foto mereka di media sosial.

Alasannya, mereka takut jika mereka mengunggah foto di media sosial, maka foto tersebut dapat disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, seperti mengutip laman Ubergizmo.

Para pengguna Facebook di India sendiri mulai hari ini akan mendapatkan panduan untuk menambahkan fitur pengamanan foto profil mereka. Saat mengaktifkan fitur tersebut, orang lain tidak bisa mengunduh, berbagi, atau mengirim foto profil pengguna ke dalam pesan Facebook.

Selain itu, Facebook juga akan memberikan isyarat visual terhadap profil yang sudah menggunakan fitur ini. Hal ini dilakukan dengan menampilkan batas biru di sekeliling foto profil serta gambar perisai di foto profil pengguna.

Namun sayang, perusahaan yang bermarkas di 1 Hacker Way California ini masih belum memberikan tanggapan mereka apakah fitur ini akan diimplementasikan ke pengguna di seluruh dunia atau tidak. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI