Fitur Baru Snap Map Bisa Stalk Posisi Teman

Telset.id, Jakarta – Snapchat kembali meluncurkan fitur baru bagi para penggemar aplikasi mereka. Kali ini, mereka meluncurkan Snap Map yang berfungsi menampilkan peta dalam aplikasi media sosial berbasis video dan foto tersebut.

Untuk menggunakan fitur baru ini sangatlah mudah. Karena dari tampilan utama kamera Snapchat, pengguna hanya harus mencubit layar untuk membuka fitur Snap Map.

Saat terbuka, pengguna dapat melihat posisi dimana teman mereka sesama pengguna Snapchat berada. Fitur ini tentunya dapat dipakai oleh penggunanya untuk stalking dimana posisi teman berada.

Selain itu, Snapchat mengatakan bahwa fitur ini tidak akan menghabiskan baterai smartphone. Hal ini dikarenakan fitur Snap Map hanya akan menggunakan GPS saat fitur dibuka dan tidak ada yang berjalan di belakang.

“Fitur ini menggunakan mesin pembelajaran canggih yang bertujuan untuk memperlihatkan Snaps yang menarik dan aman bagi komunitas kami,” ujar perwakilan Snapchat seperti dikutip dari laman TheVerge.

Namun bagi Anda pengguna Snapchat yang tidak ingin membagikan lokasi dengan teman, Snapchat memberikan opsi privasi yang bernama ‘Ghost Mode’. Jika opsi ini dipilih, maka lokasi pengguna tidak akan ditampilkan di peta.

Pihak Snapchat mengatakan bahwa fitur Snap Map akan segera diluncurkan di platform Android dan iOS dalam waktu dekat. Menurut Anda, apakah fitur Snap Map ini menarik? Kasih pendapat Anda. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI