Browser ‘Pribadi’ Firefox Focus Sambangi Android

Telset.id, Jakarta – Kasus pencurian data di internet kini marak terjadi di seluruh dunia. Oleh karena itu, Firefox mengeluarkan sebuah peramban (browser) khusus bagi mereka yang ingin aman berselancar di internet untuk perangkat Android, yang bernama Firefox Focus.

Peramban ini sendiri memiliki fitur untuk memblokir pelacak iklan dan dapat menghapus riwayat penjelajahan internet, termasuk Cookie ataupun kata sandi yang biasanya tersimpan di sebuah peramban.

Selain itu, Firefox juga mengklain bahwa dengan menggunakan peramban ini, menjelajah internet akan jauh lebih cepat. Hal ini diakrenakan iklan yang biasanya mengganggu kecepatan internet dihilangkan.

Tampilan utama dari peramban ini sendiri sangatlah simpel. Saat masuk kedalam aplikasi ini, pengguna hanya akan melihat tampilan berupa sebuah layar dengan kotak pencarian ditengah.

Namun sayangnya, ada satu hal yang dinilai sebagai satu kekurangan. Meansir dari laman TechCrunch, hal tersebut adalah pengguna hanya dapat menggunakan satu tab saja selama memakai peramban ini.

Sebagai informasi, aplikasi ini sebenarnya sudah diluncurkan di peangkat iOS pada akhir tahun 2016 lalu. Namun pada saat itu, aplikasi tersebut masih belum mendapatkan banyak fitur. Untuk mengunduh aplikasi ini, silahkan kilk tautan ini. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI